Senin, 09 November 2015

Tidur sambil jalan, gadis ini terbangun di kota lain


Seorang gadis berusia 19 tahun bernama Taylor Gammel asal Colorado, Amerika Serikat (AS) memiliki penyakit sleepwalking alias tidur berjalan. Baru-baru ini, penyakit tersebut membuat dirinya tak sadar berjalan sambil tidur hingga ditemukan di kota lain.

Tidur sambil jalan, gadis ini terbangun di Kota lain
Tidur sambil jalan, gadis ini terbangun di Kota lain
Saat hari Selasa pagi waktu setempat,  ayah Taylor datang ke kamar tidur untuk membangunkan sang gadis. Namun sang ayah terkejut dengan kondisi kamar yang kosong usai ditinggal Taylor. Seluruh keluarga panik, namun tak ada satupun yang mengatakan jika sang gadis telah kabur. Pasalnya, keluarga juga sudah tahu jika Taylor menderita Sleepwalking.
Lalu, ayah Taylor meminta bantuan Polisi untuk menemukannya. Setelah beberapa jam pencarian, Taylor akhirnya ditemukan 14 kilometer dari rumahnya. Ia ditemukan di depan pintu rumah sepupunya yang berada di kota lain. Saat ditemukan, Taylor hanya mengenakan celana olahraga, kaos, dan mengenakan kaos kaki.
“Ia tidak membawa ponsel, tidak ada uang, tidak membawa dompet. Dia berjalan dalam tidur sampai ke kota sebelah,” kata polisi setempat.
Sementara itu, fenomena Sleepwalking memang sering dijumpai. Menurut Dr Shlini Paruti dari Universitas Louis University, kasus yang dialami Taylor cukup langka saat penderita Sleepwalking bisa berjalan sangat jauh. Menurutnya, penyakit tersebut bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali orang dewasa.
Paruti juga menghimbau agar penderita sleepwalking bisa diberikan pengamanan yang lebih dari anggota keluarga lainnya. Pasalnya, hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang mungkin tak diinginkan.
“Saya pikir hal yang paling penting tentu menyadari bahwa ada langkah-langkah keamanan yang diambil oleh semua anggota keluarga” kata Paruthi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar