Senin, 09 November 2015

5 Klub Sepak Bola Terkaya Se-Indonesia


Sudah lama nih admin kagak ngebuat post. Sekarang walaupun persepakbolaan kita masih kagak bener tapi admin akan kasih beberapa info antaranya 5 Klub Sepak Bola Terkaya Se-Indonesia. Okay langsung saja..

1. Persib Bandung

Berkas:Logo Persib.png

Klub sepak bola kebanggaan kota Bandung tersebut telah mengeluarkan uang sebanyak 2.25 miliar rupiah untuk belanja pemain dan juga dana operasional klub. Persib Bandung sepertinya tidak pernah kehabisan sponsor karena klub tersebut bermain apik di Liga Indonesia.

2. Persebaya 1927


Klub yang memiliki supporter fanatik yang bernama Bonek tersebut telah memngeluarkan biaya sebanyak 2.19 miliar rupiah. Meskipun sering terjadi kerusuhan dalam pertandingannya, sepertinya itu tidak menyurutkan semangat klub untuk terus berjuang di Liga Primer Indonesia.

3. Persipura Jayapura


Dengan didukung oleh dua sponsore besar yakni PT Freeport Indonesia dan Telkomsel, masalah dana sepertinya tidak menjadi masalah bagi tim Mutiara Hitam tersebut. Tercatat sampai sekarang Persipuran telah membelanjakan uangnya sebesar 1.31 miliar rupiah.

4. Mitra Kukar


Klub asal provinsi Kalimantan Timur tersebut memiliki begitu banyak pemain bintang. Untuk mendatangkan para pemain tersebut dan juga biaya operasional klub, mereka telah mengeluarkan uang sebanyak 1.29 miliar rupiah.

5. Semen Padang FC


Tim asal tanah Minang ini merupakan salah satu wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2012 – 2013. Tercatat, Semen Padang sudah mengeluarkan uang sebanyak 1.26 miliar rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar