Senin, 09 November 2015

5 Senjata Kimia Yang Paling Mematikan Di Dunia


Zat kimia memang sangat melimpah, ada yang buatan juga ada yang dari alam dan sangat banyak sekali jenis dan zatnya, seperti oksigen, hidrogen, nitrogen, dan lainnya. Tetapi sekarang ini teknologi sudah semakin maju para ilmuan juga telah mengembangkan senjata - senjata yang sangat mematikan dan itu salah satunya adalah Senjata kimia.

Nah sekarang Iontermarik akan merangkum 5 Senjata Kimia Yang Paling Mematikan Di Dunia. Ok simak dengans seksama

1 Zat VX


Racun VX sangatlah mematikan dan berbahaya dalam bentuk cair atau uap, serta dapat menyerang sistem syaraf pusat. Bahkan zat kimia ini dianggap 1000x lebih beracun melalui sentuhan tangan atau kulit dan 2x berbahaya jika lewat pernafasan.

2. Sulfur Mustards


Zat ini dapat menyebabkan luka pada kulit, mata dan saluran pernafasan. Tidak ada penawar racun atas keracunan sulfur mustard.

3. Sarin


Sarin adalah komponen yang sangat beracun baik dalam bentuk cair ataupun gas, menyerang sistem syaraf pusat dan dapat menimbulkan kematian beberapa menit setelah terkena.

4. Chlorine


Gas ini berwarna kuning kehijauan dengan bau tajam dan lebih berat dari pada udara. Bahan ini bereaksi dengan berbagai bahan organik, menimbulkan api dan ledakan keras.

5. Hydrogen Cyanide


Zat ini sangat mudah terbakar, tidak berwarna dalam bentuk gas ataupun cair. Dalam keadaan terbakar menyebar racun dan dapat memicu ledakan. Dapat menimbulkan iritasi mata, kulit dan saluran pernafasan.

Ok, itu tadi adalah 5 Senjata Kimia Yang Paling Mematikan Di Dunia. Jadi hati-hati jika ketemu zat-zat tersebut, gunakan pelindung dan masker serta penutup kepala agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan jika bermain-main dengan zat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar