Senin, 09 November 2015

10 Kelebihan Handphone Jadul Dari Pada Smartphone Masa Kini


Sudah lama admin tidak buat postingan karena libur sekolah. Ok, langsung saja. sekarang adalah era smartphone, dan setiap orang yang masih menggunakan feature phone atau yang seringkali disebut handphone jadul dianggap kurang gaul. Tetapi tahukah kamu bahwa ada banyak kelebihan feature phone yang tidak bisa dinikmati di smartphone?

Nah Iontermarik akan memberikan 10 Kelebihan Handphone Jadul Dari Pada Smartphone Masa Kini. Langsung saja..

1. Hemat Baterai


Handphone lama rata-rata bisa menyala 2 – 6 hari dengan penggunaan normal. Tentu ini sangat berbeda dengan smartphone yang bahkan dalam satu hari harus melakukan charging beberapa kali.

Kamu tidak perlu pusing lagi memikirkan low-bat, baik itu saat bertelepon lama ataupun saat melakukan perjalanan panjang.

2. Hemat Uang


Handphone jadul memiliki harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan smartphone, meskipun itu adalah feature phone keluaran terbaru. Rata-rata kamu bisa menebus handphone tersebut dengan harga hanya ratusan ribu saja.

3. Tanpa Biaya Tambahan


Berbagai kelebihan dan kekurangan smartphone biasanya membuat pemiliknya harus rela merogoh kocek lebih. Baterai yang cepat habis membuat banyak orang membeli powerbank, takut layar mulusnya tergores juga membuat sang pemilik membeli screenguard yang terkadang harganya lebih mahal dari sebuah featured phone! Belum lagi kebutuhan untuk terus ON membuat sang pemilik berlangganan paket internet bulanan.

Dengan handphone jadul kamu tidak perlu mengeluarkan itu semua.

4. Tidak Membuat Kecanduan Penggunanya

Pernahkah kamu mendapati seseorang yang terus saja melihat smartphone nya dimanapun dia berada? Mungkin dia sudah kecanduan smartphone — baik itu melalui game, sosmed, browsing, dsb. Feature phone aman dari pengaruh kecanduan seperti ini.

5.  Hubungan Sosial Lebih Hangat

Sudah bukan pemandangan asing lagi jika kita mendapati sebuah keluarga dalam satu ruangan, tetapi mereka tidak ngobrol satu sama lain karena sibuk dengan smartphone nya masing-masing.
Tidak hanya dalam hubungan keluarga, ketika hang out bersama teman-teman pun seringkali terjadi hal yang sama. Kita hanya ngumpul tetapi tidak saling ngobrol karena sibuk sendiri dengan smartphone nya masing-masing.
Pengguna feature phone tidak mengalami hal ini. Ketika bertemu dengan teman-teman atau keluarga, biasanya mereka aktif bercengkerama dan mengobrol dengan hangat.

6. Lebih Awet Plus Tahan Banting


Sudah bukan rahasia lagi kalau smartphone jadul jauh lebih awet dan tahan banting dibandingkan smartphone kebanyakan. Firmware nya yang sederhana sangat tahan terhadap kerusakan software, dan bentuknya yang rigid seringkali membuatnya tetap berjalan normal meskipun terjatuh ke lantai berkali-kali.

7. Bentuk Tidak Membosankan


Kalau kamu perhatikan, bentuk smartphone saat ini terbilang monoton dengan layar lebar touchscreen berukuran kotak. Kalaupun ada inovasi paling-paling hanya di ujungnya yang rounded atau tajam, perbedaan warna, serta curved display yang baru populer akhir-akhir ini.

8. Tidak Terganggu Iklan


Terganggu dengan banyaknya iklan di aplikasi smartphone? Di feature phone kamu tidak akan mendapatkannya.

9. Aman dari Virus dan Segala Jenis Program Berbahaya


Dulu memang ada beberapa kode-kode tertentu yang bisa mengganggu pengguna handphone jadul, tetapi untuk saat ini sang pembuat virus, malware, ataupun adware sudah fokus menyerang pengguna smartphone. Hasilnya pengguna feature phone bebas dari ancaman virus, malware, maupun adware.

10. Tidak Pusing Update dan Upgrade


Selain menyenangkan karena rutin mendapatkan fitur baru, tetapi terkadang melelahkan juga untuk melakukan update dan upgrade OS di smartphone. Kuota internet pun seringkali menjadi korban karena update OS maupun berbagai aplikasinya tidak jarang memiliki ukuran file yang besar.

Di handphone jadul, kamu tidak bakal pusing memikirkan update dan upgrade. Bahkan diu hampir semua kasus, kamu tidak akan diminta untuk update ataupun upgrade — sejak handphone tersebut baru sampe menjadi rusak.

----
Nah Itulah beberapa Kelebihan Handphone Jadul Dari Pada Smartphone Masa Kini. Khusus untuk admin, admin masih punya HP jadul tersebut yaitu merek Nokia 1100 hehehehe, dan sudah 8 tahun dengan admin dan masih awet aja, mungkin cuman ganti 'bajunya' aja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar